Pengrajin Bambu, Berkarya dari yang Sederhana Menjadi Barang Bernilai Jual

Pengrajin Bambu, Berkarya dari yang Sederhana Menjadi Barang Bernilai Jual

Kerajinan Meja dan Kursi dari Bambu

ORBIT NEWS, Labuhanbatu - Inilah bambu Indonesia, ditanam di pedesaan, dirawat dan di panen oleh petani kecil, kerajinan tangan dari bambu ini merupakan kreatifitas hasil dari Iwan.

Iwan merupakan pengrajin bambu yang beralamat di Desa Ujung Batu, Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu menyampaikan kepada wartawan orbitnews.id, Selasa (02/07/2022) sekira pukul 12.00 Wib di kediamannya.

Dari imajinasi, kreasi dan lewat tangan terampil Iwan "Bambu murah dari desa ini menjadi karya seni yang tak terupiakan nilainya, keindahan yang menjulang dan membanggakan," ucapnya.

Dengan rasa cinta dan kreatifitas bambu yang dianggap tak bernilai menjadi karya seni yang mewah.

"Salah satu kreativitas sederhana dari bambu ini mampu menambahkan nilai estetika dari barang tersebut, itulah yang saya lakukan mengolah bambu-bambu ini menjadi barang yang lebih menarik," jelasnya.

"Mulai dari meja, kursi dan lain-lain kerajinan yang terbuat dari bambu, Insyaallah bisa kita upayakan sesuai dengan si pemesan," imbuhnya.

"Kemudian, mengenai pemasaran produk ini hanya melalui media sosial dan ada juga teman-teman sekecamatan, khususnya diLlabuhanbatu ini yang memesan, buat yang tertarik atau ingin memesan bisa langsung berkunjung di ke diaman saya yang beralamat di Desa Ujung Batu Perbaungan, Kcamatan Bilah Hulu," jelasnya.


Editor: red

Komentar

Terkini