Bupati Dorong Pengembangan Wisata Alam dan Buah di Blora

Bupati Dorong Pengembangan Wisata Alam dan Buah di Blora

ORBIT NEWS, Blora - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mendorong pengembangan wisata alam dan buah di Blora karena banyak tempat yang potensial untuk mewujudkannya.


Hal itu dikatakan Bupati Blora, saat menghadiri senam bersama dalam rangka hari hipertensi sedunia yang jatuh pada 17 Mei lalu, di wisata alam puncak Serut, Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jumat (27/05/2022).

Menurut Bupati, kondisi Puncak Serut saat ini kondisinya semakin membaik,hanya tinggal PR jalannya dari pertigaan Singonegoro ke arah tempat wisata nanti bisa diusulkan, diharapkan ini menjadi destinasi wisata di Kabupaten Blora.

"Wilayah Jiken ini potensinya bagus untuk wisata, termasuk buah buahan, termasuk kita kembangkan bersama sama, jadi memang kita harus kompak dalam mengembangkannya, " imbuhnya.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengapresiasi ide mengadakan kegiatan di tempat wisata seperti ini.

"Alhamdulillah pagi ini bisa di puncak serut, saya lama tidak kesini, terimakasih kepada puskesmas jiken yang telah menyelenggarakan acara ini di tempat wisata, ini dalam rangka kita berolahraga dan acara peringatan hari hipertensi sedunia, yang merupakan penyakit yang perlu kita antisipasi bersama, termasuk ada acara pengecekan gula darah, tensi, hingga vaksinasi, dan gerakan makan buah bersama," jelas Bupati.

Bupati berharap kegiatan seperti ini bisa menginspirasi daerah-daerah lain untuk mengadakan hal yang serupa.


Editor: red

Komentar

Terkini