Tekan Penyebaran PMK, Pemkab Blora Bentuk Satgas di Tingkat Kecamatan

Tekan Penyebaran PMK, Pemkab Blora Bentuk Satgas di Tingkat Kecamatan

ORBIT NEWS, Blora - Pemerintah Kabupaten Blora segera bentuk Satuan Tugas (Satgas) terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di tingkat kecamatan-kecamatan yang ada di Blora.

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka menekan penyebaran PMK di Kabupaten Blora supaya tidak meluas.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si dalam rapat koordinasi dengan perangkat daerah dan camat se- Blora, Jumat (27/05/2022),
Ia menandaskan, saat ini penyakit mulut dan kuku menjangkiti sejumlah hewan ternak, khususnnya sapi di Blora.

Koordinasi dengan Dinas P4 terus dilakukan dalam melakukan upaya tindakan di lapangan. "Anjuran dari Gubernur perlunya karantina juga harus dilakukan," tanda Wabup Tri Yuli.

Melalui Satgas di tingkat kecamatan, imbuhnya, nantinya akan mempermudah koordinasi dengan pihak terkait untuk pencegahan dan penanganan PMK.

“Para camat se Blora, saya berharap segera membuat satuan tugas (satgas) dengan forkopimcam, nanti berkoordinasi dengan kepala desa, dan nanti khususnya dengan Dinas P4 melaporkan terkait PMK dan langkah-langkah yang diperlukan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Blora, Kiswoyo.,S.H., M.Si menjelaskan, saat ini dilakukan penutupan sementara pasar hewan hingga penyekatan masuknya sapi dari daerah lain di sejumlah titik.


Editor: red

Komentar

Terkini