Bupati Blora Tinjau Lokasi Longsor Kedungjenar dan Serahkan Bantuan

Bupati Blora Tinjau Lokasi Longsor Kedungjenar dan Serahkan Bantuan

ORBIT NEWS, Blora - Mendengar adanya longsor yang mengancam sejumlah rumah warga di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota, Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, gerak cepat. Senin ( 30/05/2022) tinjau lokasi longsor dan serahkan bantuan.

Dengan didampingi Kepala Dinas PUPR, Ir.  Samgautama Karnajaya, MT Kepala pelaksana BPBD Blora, Slamet Widodo, Dinsos, dan Lurah Kedungjenar, Bupati Arief menandaskan, bahwa kejadian longsor sudah dilaporkan ke BBWS.

Menurutnya, Kamis (02/06/2022) rencananya ada tinjauan dari anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) WS Jratunseluna oleh Komisi III yang membidangi Pengendalian Daya Rusak Air untuk meninjau lokasi longsoran di beberapa titik sungai Lusi yang diakibatkan oleh daya rusak air sungai Lusi yang ada di wilayah Kab.Blora.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan data data dan membuat rumusan pemecahan masalah yang nantinya akan dibawa dalam sidang pleno ke 2 TKPSDA WS Jratunseluna untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten agar dapat ditindaklanjuti guna penanganan longsoran tersebut disepanjang DAS Lusi sehingga pengendalian daya rusak air ini dapat diatasi secara optimal.

"Semoga nantinya segera ditangani,” tandasnya.

Diketahui, bencana tanah bergerak/ambles akibat gerusan Sungai Lusi, jumat (27/05/2022), mengakibatkan setidaknya dua rumah di Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, mengalami kerusakan tanah dan bangunannya. Selain itu setidaknya enam rumah juga terancam longsor.

Melihat kondisi di lapangan, Bupati minta agar segera disurvei dan dipetakan. Hal itu penting guna mengantisipasi kejadian serupa di tempat lain.


Editor: red

Komentar

Terkini