Gotong Royong Penanganan Darurat Tanah Longsor di RT 03/RW III Kelurahan Kedungjenar

Gotong Royong Penanganan Darurat Tanah Longsor di RT 03/RW III Kelurahan Kedungjenar

ORBIT NEWS, Blora - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora bersama petugas gabungan dari BPBD, Sat Pol PP, TNI-Polri, Kecamatan Blora dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong melakukan penanganan darurat tanah longsor di RT 03/RW III Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Selasa (31/05/2022).

Kepala DPUPR Ir. Samgautama Karnajaya, MT., melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Surat, ST., MT., menjelaskan langkah gerak cepat penanganan darurat itu sebagai tindak lanjut perintah Kepala DPUPR dan sesuai petunjuk Bupati Blora yang telah meninjau lokasi longsor, Senin (30/05/2022).

“Hari ini kami menindaklanjuti perintah Bapak Kadinas sesuai dengan petunjuk dari bapak Bupati yang telah meninjau lokasi ini, pada Senin (30/05/2022), yaitu agar segera dilakukan langkah langkah penanganan darurat untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi,” jelas Surat, Selasa (31/05/2022).

Pihaknya menerjunkan petugas Opersi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi dan bergerak bersama dengan BPBD, warga masyarakat serta petugas gabungan lainnya.

“Kami bersama-sama dengan teman-teman dari BPBD maupun dari warga masyarakat setempat untuk bergerak bersama, berkolaborasi dan bergotongroyong melakukan penanganan daruratnya untuk meminimalisir dampak kerusakan yang terjadi agar tidak semakin parah,” imbuhnya.

Menurut Surat, pihaknya juga sudah koordinasi kejadian itu dengan BBWS Pemali Juana Semarang dimana pada tanggal 11 Mei 2022 juga sudah dilakukan survei guna persiapan dan perencanaan untuk pelaksanaan penanganan permanennya untuk mengatasi longsor tersebut.

“Kami mohon masyarakat bisa bersabar dan tetap semangat dan waspada sambil menunggu pelaksanaan penanganan permanennya dari BBWS Pemali Juana Semarang yang akan dilaksanakan pada tahun ini juga,” harapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini