Jalan Dukuh Alasmalang Selesai Dibangun TNI Melalui TMMD Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora

Jalan Dukuh Alasmalang Selesai Dibangun TNI Melalui TMMD Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora

ORBIT NEWS, Blora - Ucap syukur sangat mendalam benar-benar dirasakan oleh 127 KK warga Dukuh Alas Alasmalang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora setelah jalan yang ada di desanya bersama (sesarengan) dibangun oleh TNI dan banyak pihak melalui TMMD Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora.

Jalan hutan akses dari Dukuh Bulurejo menuju Dukuh Alasmalang sepanjang 8 kilometer di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati itu kini mulus. Semua itu berkat TMMD Reguler Kodim Blora, yang secara resmi ditutup Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf. Purnomosidi, Kamis (09/06/2022).

"Matur nuwun Pak Bupati, matur nuwun Pak TNI, Pak Danrem, Pak Dandim, Pak Polisi dan semuanya saja. Sekarang akses jalan ke kampung kami di Alasmalang kondisinya lebih baik. Disini ada 127 KK, jumlah warganya 352 jiwa. Merasa sangat terbantu sekali dengan adanya TMMD ini," ucap Lasmani, Ketua RT 19, RW 05 Alasmalang.

Dikemukakan, dulu sebelum adanya TMMD< kalau hujan jalannya petelan, lumpur. Kalau ada yang sakit mau ke Puskesmas di Doplang kita tandu bersama karena mobil ambulance tidak bisa ke Alasmalang.

Begitu juga, lanjut Lasmani, anak sekolah SMP sering terlambat sampai Doplang karena jalannya rusak dan melewati hutan. Alhamdulillah sekarang mobil sudah bisa masuk setelah dibangun lewat TMMD.

Hal senada dikemukakan Suwarni, Kepala SDN 2 Temuireng yang lokasi sekolah nya ada di tengah Dukuh Alasmalang. Dia benar-benar mengaku senang, berkat adanya TMMD, kini kalau mau mengajar murid-murid SDN 2 tidak lagi kesulitan. 

Suwarni menurutkan, dirinya setiap hari berangkat mengajar naik motor dari rumah, di Desa Randulawang menuju Alasmalang sejauh 12 kilometer pulang pergi.


Editor: red

Komentar

Terkini