Blora Konsisten Usulkan Gelar Pahlawan Untuk Potjut Meurah Intan

Blora Konsisten Usulkan Gelar Pahlawan Untuk Potjut Meurah Intan

ORBIT NEWS, Blora - Bupati Blora, H.Arief Rohman terus konsisten mendukung pembangunan dan usulkan gelar pahlawan nasional untuk Potjut Meurah Intan.

Setelah beberapa waktu lalu Gubernur Aceh dan sejumlah OPD, kini bergantian datang dari Rombongan DPRA Provinsi Aceh datang silahturahmi dan ziarah makam Pahlawan Aceh Potjut Muerah Intan. Kamis (09/06/2022).

Saat menerima Kunjungan di Rumah Dinas Bupati Blora, Bupati Arief menyatakan, Pemerintah Kabupaten Blora sudah menganggap bahwa Potjut Meurah Intan juga merupakan keluarga besar Blora.

Pemkab mendukung adanya pembangunan untuk Makam Potjut Meurah Intan.

“Potjut Meurah Intan sudah menjadi keluarga besar kita. Ketika ada keluarga saudara yang berkunjung ke Blora ini kita muliakannya dan kita hormati, ” terangnya.

Ditandaskan Bupati, Pemkab akan terus mendukung dan mendorong untuk pembangunan makam hingga usulan gelar pahlawan.

“Intinya kita akan mendukung proses usulan menjadi pahlawan Nasional agar seperti pahlawan dari aceh lainnya yang di sumedang, kita juga nantinya menyiapkan tim untuk bagaimana kita ikhtiar untuk anugerah pahlawan nasional untuk Potjut Meurah Intan,” ucap Bupati
Termasuk, lanjutnya, potensi ke depannya pihaknya juga membayangkan lokais itu akan menjadi wisata ziarah wisata kebudayaan.


Editor: red

Komentar

Terkini