Dinas Pendidikan Blora Selenggarakan Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah SMP 2022

Dinas Pendidikan Blora Selenggarakan Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah SMP 2022

ORBIT NEWS, Blora - Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan Sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah SMP Tahun Pelajaran 2021/2022, Senin (13/06/2022).

Acara itu diselenggarakan melalui Seksi Pembinaan SMP dalam rangka menyamakan persepsi terkait Penulisan Blangko Ijazah.

Bertempat di Aula B, sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Blora dengan mengikutsertakan satu orang penulis ijazah yang terbagi dua sesi.
Sosialisasi dibuka oleh Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd,M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si.

Turut hadir pula dari perwakilan Pengawas SMP untuk memberikan pengarahan.

Sedangkan bertindak sebagai Narasumber yaitu Kasi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat, S.Pd.I.,M.Pd.,I.

Pada sosialisasi ini berpedoman pada Peraturan Sekretaris Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2021/2022.

”Dalam menulis ijazah, data yang ditulis pada ijazah sudah fix. Bapak/Ibu yang hadir disini tentunya ada yang sudah berpengalaman menulis ijazah. Jadi, walaupun sudah ditunjuk tahun kemarin dan tahun ini juga ditunjuk mohon kehati-hatian juga tetap diperhatikan," jelas Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati,S.Pd.,M.Si dalam arahannya.


Editor: red

Komentar

Terkini