Difabel Blora Raih Juara 2 Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi Jateng

Difabel Blora Raih Juara 2 Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi Jateng

ORBIT NEWS, Blora - Ferronica Intan Pramesthi, anak Difabel Blora yang duduk di bangku kelas 2 SMALB di SLB Negeri Jepon, kembali membawa nama baik Blora di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dengan meraih Juara 2 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi Jateng Tahun 2022 di Hotel Gracia Semarang, Kamis (23/06/2022).

Intan yang di dampingi sang nenek dan satu pendamping dari SLB N Jepon, saat tampil tampak mengenakan baju bergaris merah hitam, ternyata baju yang dikenakan Intan adalah baju hasil rajutan neneknya, merupakan kebanggan tersendiri bisa tampil di lomba tingkat Provinsi dengan baju buatan nenek sendiri dan pulang dengan meraih juara 2.

Saat di temui awak media orbitnews.id, di kediamannya, yakni di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Intan terlihat gembira dan menyampaikan target kedepannya.

"Ya senang mas, apalagi yang dari Blora hanya saya yang meraih juara, udah gitu saya pakai baju rajutan nenek sendiri, nanti kalau kelas 3 saya berkeinginan bisa meraih juara 1 tingkat Provinsi dan tingkat Nasional," ucap Intan dengan senyum manisnya, Rabu (29/06/2022).

Anik, selaku orang tua Intan menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap anaknya.

"Bangga sekali mas punya dek Intan, saya juga bersyukur sekali bisa merawat dan menjaganya, teruntuk dalam perlombaan kemarin di Semarang, ini merupakan kesekian kalinya Intan meraih juara, meskipun saya tidak mendampingi dari awal karena ngurusin keluarga juga di Rumah Sakit Umum Blora yang kebetulan di hari yang sama, yang mendampingi malah neneknya, jadi setelah saya ngurusin keluarga yg dirawat di Rumah Sakit saya baru nyusul ke Semarang mas," ucap Bu Anik.

"Minta do'anya saja mas, semoga apa yang di cita-citakan Intan bisa tercapai semua, kalau saya dan keluarga semua selalu mensupport mas, karena hanya inilah yang bisa kami berikan kepada Intan, meskipun harus melakukannya dengan serba mandiri tapi demi Anak ya kita lakukan mas, seperti kemarin, meskipun kita membawa nama baik Blora, tapi pulang dari lomba kita sewa travel untuk pulang," imbunya.


Editor: red

Komentar

Terkini