DPUPR Bersama BBWS Pemali Juana Lakukan Monev Penanganan Darurat Tanah Longsor di Blora

DPUPR Bersama BBWS Pemali Juana Lakukan Monev Penanganan Darurat Tanah Longsor di Blora

ORBIT NEWS, Blora - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana melakukan monitoring dan evaluasi (monev)  penanganan darurat tanah longsor di Kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melai Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR, Surat, ST., MT.

Dijelaskan, "banyaknya tanah longsor yang terjadi di DAS Lusi Kabupaten Blora saat ini, seperti di wilayah Kecamatan Blora, Kecamatan Jepon dan beberapa di wilayah Kecamatan Banjarejo telah selesai dilakukan penanganan daruratnya kolaborasi bersama antara DPUPR Kab.Blora melalui Bidang SDA bersama dengan BBWS Pemali Juana melalui Bidang OP SDA BBWS Pemali Juana Semarang," ucapnya.

Dikatakannya, Kamis (30/06/2022) Dinas PUPR Kabupaten Blora bersama dengan Bidang OP SDA BBWS Pemali Juana melakukan monitoring dan evaluasi lapangan bersama terhadap pekerjaan penanganan darurat yang telah ditangani.

Yaitu, longsoran Kali Kidangan di Kelurahan Jepon ada 3 titik lokasi yang sudah tertangani, longsoran sungai Lusi di desa Kemiri Kecamatan Jepon ada 1 titik lokasi, Longsoran kali Kidangan desa Brumbung Kecamatan Jepon ada 1 titik lokasi. Longsoran Sungai Lusi Dukuh Sasak Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo ada 1 titik lokasi, Longsoran Sungai Lusi Kelurahan Kauman ada 1 titik lokasi, longsoran sungai Lusi Kelurahan Kedungjenar ada 1 titik lokasi, Longsoran sungai Desa Gersi, Kecamatan Jepon ada 1 titik lokasi dan longsoran anak sungai Lusi Desa Ngrambitan Kecamatan Japah.

"Total titik longsoran di Kab.Blora pada tahun ini yang sudah tertangani sebanyak 10 titik lokasi," jelas Surat.


Editor: red

Komentar

Terkini