Dapat Undangan Pelantikan Perades, Ami'ul Khasanah Bersama LSM PKN Datangi Dinas PMD Blora

Dapat Undangan Pelantikan Perades, Ami'ul Khasanah Bersama LSM PKN Datangi Dinas PMD Blora

Audiensi Ami'ul Khasanah bersama PKN dengan Dinas PMD Blora

ORBIT NEWS, Blora - Ami'ul Khasanah, Calon Perangkat Desa Gagal Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menerima surat undangan Pelantikan Perangkat Desa dari Kepala Desa Talokwohmojo, yang akan dilaksanakan besok pada, Selasa (12/07/2022).

Ami'ul Khasanah akan dilantik menjadi Kepala Dusun (Kadus) Temuwoh, Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, yang sebelumnya di jabat oleh Muhammad Try Siswanto.

Merasa ada yang belum beres, Ami'ul Khasanah dengan di dampingi LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN) mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), guna menanyakan ada dan tidaknya surat rekomendasi dari Ombudsman ataupun dari Dinas PMD terkait pemberhentian Muhammad Try Siswanto dan Pelantikan Ami'ul Khasanah sebagai Perangkat Desa Talokwohmojo.

Muhammad Try Siswanto sendiri sampai saat ini juga tidak mau menandatangani surat pemberhentian dari Jabatannya sebagai Kepala Dusun (Kadus) Temuwoh, Desa Talokmohwojo, hal tersebut disampaikan Wanto kepada awak media orbitnews.id saat di hubungi melalui Whatsapp, Senin (11/07/2022).

Ami'ul Khasanah sendiri menyampaikan keberatan untuk dilantik menjadi Perangkat Desa karena dasarnya tidak jelas.

"Saya keberatan untuk dilantik, karena dasarnya tidak jelas, tidak ada rekomendasi dari Ombudsman atau rekomendasi dari Dinas PMD, sehingga saya mengajukan sanggahan atas undangan pelantikan tersebut, kalau dasar hukumnya jelas ya tidak ada masalah jika ada pelantikan, tapi ini kan tidak ada dasar yang jelas," ucap Ami'ul Khasanah.

Seno Margo Utomo selaku Juru Bicara LSM PKN menyampaikan dugaan adanya pelanggaran prosedur.


Editor: red

Komentar

Terkini