Akan Dilantik Jadi Perangkat Desa, Ami'ul Khasanah Tidak Hadir, Kenapa ?

Akan Dilantik Jadi Perangkat Desa, Ami'ul Khasanah Tidak Hadir, Kenapa ?

ORBIT NEWS, Blora - Hari ini Pemerintah Desa Talokwohmojo menggelar pelantikan Perangkat Desa pada formasi Kepala Dusun (Kadus) Temuwoh di Balai Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (12/07/2022).

Formasi tersebut sebenarnya sudah ada yang menduduki, yakni Muhammad Try Siswanto, yang mana Muhammad Try Siswanto merupakan peserta penyaringan dan penjaringan Perangkat Desa yang lolos saat itu.

Namun karena adanya kecurangan atau pelanggaran prosedur yang terbukti dalam penyaringan dan penjaringan Perangkat Desa tersebut, Kepala Desa Talokwohmojo membuat surat pemberhentian kepada Muhammad Try Siswanto sebagai Kepala Dusun Tewumoh, dan bermaksut melantik Ami'ul Khasanah menjadi Kepala Dusun Temuwoh.

Akan tetapi, Ami'ul Khasanah yang merupakan calon Perangkat Desa gagal yang akan dilantik menjadi Kepala Dusun (Kadus) Temuwoh, Desa Talokwohmojo tersebut malah tidak hadir.

Ketidak hadiran Ami'ul Khasanah pada pelantikan tersebut bukan karena tanpa alasan, melainkan dengan alasan yang kuat, yakni tidak adanya dasar hukum yang kuat terkait pelantikan dirinya.

"Saya memang sengaja tidak hadir dalam pelantikan tersebut, alasannya ya sesuai yang saya sampaikan waktu di Dinas PMD kemarin, Muhammad Try Siswanto belum mau menandatangani surat pemberhentiannya dan tidak adanya surat rekomendasi dari Dinas PMD, maupun Ombudsman secara tertulis terkait pelantikan saya sebagai Kepala Dusun, yang mana surat rekomendasi tersebut nantinya bisa saya pergunakan sebagai dasar hukum," ucap Ami'ul Khasanah.

Perlu diketahui, Muhammad Try Siswanto sendiri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dusun Temuwoh tidak berkenan jika dirinya di berhentikan dari jabatannya, bahkan dirinya siap mendatangkan pengacara jika dirinya diberhentikan, makanya sampai saat ini Muhammad Try Siswanto belum mau menandatangani surat pemberhentiannya, yang dibuat oleh Ernawan selaku Kepala Desa Talokwohmojo, hal tersebut disampaikan Wanto saat di hubungi melalui telepon selular.


Editor: red

Komentar

Terkini