BPS Canangkan Program Pembinaan Desa Cinta Statistik di Desa Tutup

BPS Canangkan Program Pembinaan Desa Cinta Statistik di Desa Tutup

ORBIT NEWS, Blora - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora mencanangkan propram pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Selasa (19/07/2022).

Pencanangan dilaksanakan di pendopo kantor desa Tutup dengan dihadiri Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE. M.Si mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Forkopimcam Tunjungan, perwakilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) serta Kepala Desa dan perangkat desa Tutup.

Kepala BPS Blora Nurul Choiriyati, SST., M.M, menyampaikan propram pembinaan Desa Cinta Statistik itu sama se Indonesia di Kabupaten/Kota.

“Jadi gini, program Desa Cinta Statistik itu sama se Indonesia di Kabupaten/Kota, ada semua. Harapannya desa ini mempunyai data yang akurat, up to date dan bisa dipercaya. Jadi kami ada dua orang pembina untuk mendampingi mereka menyajikan datanya itu,” kata Nurul Choiriyati.

Sedangkan untuk di Kabupaten Blora satu desa yakni di Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, sebagai pilot project.

“Kalau di Desa Tutup ini bisa berhasil dengan baik, harapannya semua desa dan kelurahan di Kabupaten Blora yang jumlahnya 294 mengikuti hal yang sama. Semuanya menjadi desa dan kelurahan Cantik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si dalam sambutan yang dibacakan Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE. M.Si menyampaikan perkembangan jaman dan teknologi menuntut Pemerintah Desa untuk terus berkembang.


Editor: red

Komentar

Terkini