Pesawat TNI AU Jatuh di Nginggil, Pemkab Blora Dukung Percepatan Evakuasi

Pesawat TNI AU Jatuh di Nginggil, Pemkab Blora Dukung Percepatan Evakuasi

ORBIT NEWS, Blora - Mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM., meninjau langsung proses evakuasi pesawat TNI AU yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Selasa (19/07/2022).

Proses evakuasi pesawat latih TNI AU dari Pangkalan Lanud Iswahyudi Madiun yang jatuh kecelakaan di kawasan hutan Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, terus berlangsung.

Sigap tanggap darurat, karena lokasi proses evakuasi, jauh dari pemukiman, dan yang terlibat dalam evakuasi lebih dari 300 personil, ditambah warga juga ikut membantu, Wabup Tri Yuli langsung perintahkan Dinas Sosial untuk mendirikan dapur umum.

"Agar seluruh anggot dan relawan yang membantu evakuasi tercukupi kebutuhan makan minumnya," tandasnya.

Diketahui, pesawat TNI AU jenis T-50i Golden Eagle yang diawaki satu penerbang, Lettu Pnb Allan Syafitra Indera Wahyudi, S.T. (Han) (26), dilaporkan mengalami kecelakaan saat latihan Night Tactical Intercept, Senin malam. Hilang kontak sekitar pukul 19:25 WIB.

Petugas gabungan dari pangkalan TNI AU Iswahyudi Madiun, Polri, Kodim Blora, BPBD Blora, Basarnas dan para relawan lainnya Senin malam itu langsung bergerak melakukan evakuasi di TKP hingga dini hari.

Dan Selasa (19/07/2022), proses evakuasi kembali dilanjutkan. Karena titik lokasi jauh dari pemukiman penduduk, yakni berada di tengah persil hutan, setidaknya berjarak 5 Km dari Balai Desa Nginggil, saat meninjau lokasi kejadian, rombongan Wabup Tri Yuli harus menaiki motor trail untuk dapat sampai ke titik jatuhnya pesawat.


Editor: red

Komentar

Terkini