Pemuda Karang Taruna dan Warga Desa Gandu Diajak Awasi Peredaran Rokok Ilegal

Pemuda Karang Taruna dan Warga Desa Gandu Diajak Awasi Peredaran Rokok Ilegal

ORBIT NEWS, Blora - Puluhan pemuda Karang Taruna dan warga Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo mengikuti sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau (DBH CHT) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Dinkominfo) Kabupaten Blora. Sosialisasi kali ini cukup representative karena dilaksanakan secara lesehan di pendopo destinasi wisata Desa Gandu, yakni Sabarangan Forest Park, Rabu (20/07/2022).

Peserta sosialisasi sebanyak 50 orang tampak antusias mengikuti paparan dan arahan yang disampaikan Sidiq Gandi Baskoro selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus.

Sebelumnya, Sekretaris Dinkominfo Blora Bambang Setya Kunanto, SE mewakili Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita bisa membangun sekolah, membangun jalan dan mendapatkan fasilitas kesehatan, itu tidak lain karena taatnya masyarakat kepada aturan  yang salah satunya bidang cukai.

“Untuk itu, nanti mohon kepada peserta untuk mencermati maupun memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber,” ucapnya.

Kepada nasasumber, kata Sekdin Kominfo Blora, dimohon menyampaikan secara jelas agar masyarakat tahu tentang cukai dan ketentuan apa yang harus dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya di Desa Gandu.

“Sehingga kedepan masyarakat tidak melanggar ketentuan atau aturan main bernegara dan bermasyarakat, khususnya cukai,” tegasnya.

Harapannya, setelah dapat sosialisasi itu, masyarakat bisa menjadi agen perubahan, biusa mempengaruhi masyarakat yang lain, di lingkungannya, agar patuh dan taat pada aturan pemerintah utamanya cukai.


Editor: red

Komentar

Terkini