Produk UMKM Blora Tampil di Apkasi Otonomi Expo 2022 Jakarta

Produk UMKM Blora Tampil di Apkasi Otonomi Expo 2022 Jakarta

ORBIT NEWS, Blora - Sejumlah produk UMKM Blora tampil di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, lokasi pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta. Pameran berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (20/07/2022) hingga Jumat (22/07/2022).

Di momen pameran UMKM terbesar se -Indonesia itu, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta Dekranasda, tampil all out untuk ambil bagian.

Mulai produk kerajinan jati, kriya, batik, tekstil, aneka makanan kemasan, hingga yang paling khas adalah walang goreng ditampilkan Blora. Termasuk sejumlah video potensi wisata dan UMKM lainnya juga ditampilkan dalam layar televisi yang dipasang.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang hadir di kegiatan itu mengaku senang dan bangga bisa melihat produk UMKM Blora tampil di ajang pameran nasional. Apalagi ajang itu merupakan pameran UMKM terbesar se -Indonesia yang diikuti seluruh Kabupaten anggota Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

"Alhamdulillah, maturnuwun Apkasi yang telah memfasilitasi seluruh daerah untuk pameran produk UMKM. Sebenarnya ini menjadi momentum daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi. Tidak hanya pameran perdagangan produk UMKM saja, namun juga pariwisata dan investasi," ungkap Bupati Arief Rohman.

Menurutnya, saat ini sektor pertumbuhan ekonomi yang cenderung stabil dan perlu didorong adalah UMKM. Untuk itu, sesuai pesan Presiden dan Mendagri, setiap kepala daerah harus mempunyai spirit membangun UMKM.

"Pak Mendagri dalam sambutan pembukaan kemarin menyampaikan bahwa dalam kondisi ekonomi dunia yang sedang tidak baik baik saja ini. Hanya UMKM yang bisa bertahan untuk menopang pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh sebab itu, kota harus bangga dan beli produk UMKM asli Blora. Untuk para Diaspora Blora monggo kita larisi produk lokal kita yang tidak kalah dengan daerah lain," sambung Bupati.


Editor: red

Komentar

Terkini