Universitas Indonesia Siap Bantu Pembangunan di Blora

Universitas Indonesia Siap Bantu Pembangunan di Blora

ORBIT NEWS, Blora - Universitas Indonesia (UI) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, siap bantu pembangunan di Kabupaten Blora. Salah satunya mengurangi angka kemiskinan.

Usai melakukan penandatanganan MoU dengan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, di gedung Pusat Administrasi UI Rabu(20/07/2022), Wakil Rektor UI Bidang Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA. menyatakan, UI siap membantu pembangunan di Blora.

“Usai penandatanganan MoU, semua ilmu dan teknologi yang dimiliki UI miliki siap diperbantukan untuk Blora. Program program kerjasama akan segera disusun secara teknis," ungkap Prof. Dedi.

Bupati Arief Rohman merasa bersyukur akhirnya Pemkab Blora bisa membangun kerjasama dengan kampus almamaternya ketika kuliah S2.

"Alhamdulillah akhirnya kita deal, sepakat membangun kerjasama dengan UI yang kita tandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pak Wakil Rektor," paparnya.

Dikemukakan, dalam waktu dekat, tim teknis UI dan OPD teknis Pemkab akan segera menyusun program kerjasama dalam rangka membantu pembangunan Kabupaten Blora.

Tidak hanya pendidikan SDM saja, namun juga pembangunan bidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat, rintisan desa binaan, kesehatan, kelestarian lingkungan Bupati Arief berharap, UI bisa berkontribusi dalam pengurangan angka kemiskinan melalui program desa binaan.


Editor: red

Komentar

Terkini