IPB Akan Bantu Kembangkan Potensi Pertanian di Kabupaten Blora

IPB Akan Bantu Kembangkan Potensi Pertanian di Kabupaten Blora

ORBIT NEWS, Blora - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., memastikan IPB akan membantu Kabupaten Blora dalam mengembangkan potensi pertanian.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara IPB Bogor dengan Pemkab Blora, Jumat siang (22/07/2022).

Dikatakannya, sejumlah dosen dan profesor yang saat ini masuk kategori orang hebat di Institut Pertanian Bogor (IPB) ternyata berasal dari Blora. Mereka akan turun gunung membantu kembangkan potensi pertanian di Blora.

"Saya senang sekali, karena kebetulan beberapa dosen dan profesor di IPB ini berasal dari Blora. Jadi orang hebat di IPB ini sebagian dari Blora. Dan kita berharap mereka bisa memberikan kontribusi dalam memajukan Blora," ungkap Rektor Prof. Arif Satria di depan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Apalagi, lanjutnya, Bupati Blora saat ini juga sangat visioner dan memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan daerahnya bersama para diaspora. Sehingga pihaknya akan sangat mendukung untuk kolaborasi dengan IPB.

"Pak Bupati Blora saat ini sangat visioner, sangat open mind. Jadi kami senang sekali. Saya senang ketemu Bupati yang seperti Mas Arief ini. Namanya sama sama Arif ini. Yang sangat open minded, ini jadi modal kita untuk berkolaborasi. Kalau Bupatinya semangat, kita IPB juga semangat bantu," lanjut Rektor IPB.

Dikemukakan Prof. Arif Satria, banyak program yang nantinya bisa dikerjasamakan dengan Kabupaten Blora. Seperti program Dosen Pulang Kampung, pelatihan dan pendampingan Pertanian Milenial, Start-up School, dan masih banyak lainnya.


Editor: red

Komentar

Terkini