Dinas PUPR Blora Tinjau Lokasi Longsiran Sungai Lusi Desa Ngampel

Dinas PUPR Blora Tinjau Lokasi Longsiran Sungai Lusi Desa Ngampel

ORBIT NEWS, Blora - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Sam Gautama Karnajaya, MT bersama jajaran Bidang Sumber Daya Air (SDA) meninjau lokasi longsoran Sungai Lusi di Desa Ngampel, Kecamatan Blora, Senin (25/07/2022).

“Tinjauan ini kami laksanakan menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Bupati Blora terkait dengan adanya longsoran Sungai Lusi yang menggerus kawasan makam Syekh Abdul Qohar di Desa Ngampel Kecamatan Blora,” kata Kepala DPUPR Blora, Ir. Sam Gautama Karnajaya, MT.

Peninjauan dilakukan guna diambil langkah-langkah teknis penanganannya dan rencana pengalokasian anggarannya di tahun 2023 sehingg dapat segera tertangani.

Turut hadir dalam tinjauan lapangan anggota DPRD Kab. Blora Mochamad Muchlisin,S.Hi., atau yang akrab di sapa Cak Sin bersama dengan tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa setempat serja jajaran DPUPR Blora.

Tinjauan lapangan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi longsoran secara riil di lapangan dan menilai tingkat urgensinya apakah mendesak dan segera untuk ditangani atau belum.

"Setelah kami meninjau langsung kondisi longsoran yang terjadi di kawasan makam Syekh Abdul Qohar di Desa Ngampel Kecamatan Blora ini, memang sudah sangat mendesak untuk segera ditangani, mengingat tanah longsor yang ada di pinggir sungai Lusi ini sudah menggerus kawasan area makam yang setiap tahun memang di kunjungi banyak orang sebagai wisata religi dalam rangka Haul Syeh Abdul Kohar,” terangnya.

Bahkan, menurut Kepala DPUPR Blora, ada beberapa lokasi makam yang sudah tergerus sehingga menurut penilaiannya tingkat urgensinya sudah mendesak dan segera untuk ditangani.


Editor: red

Komentar

Terkini