TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora di Desa Sempu Resmi Dibuka

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora di Desa Sempu Resmi Dibuka

ORBIT NEWS, Blora - Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2022 resmi dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Forkopimda, Selasa (26/07/2022) di lapangan Desa Sempu, Kecamatan Kunduran.

Seperti diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ dan rakyat.

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP., M.Si., mengucapkan Alhamdulillah, hari ini spirit kegotong-royongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 dan Sengkuyung Tahap II TA 2022.

"Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan meningkat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini," kata Gubernur Jawa Tengah.

Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja.

Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi," lanjut Bupati Blora membaca amanat Gubernur Jawa Tengah.


Editor: red

Komentar

Terkini