Angkatan Muda Muhammadiyah Kec. Jati Berikan Bantuan Kepada Warga yang Mengalami Musibah Kebakaran

Angkatan Muda Muhammadiyah Kec. Jati Berikan Bantuan Kepada Warga yang Mengalami Musibah Kebakaran

ORBIT NEWS, Blora - Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran, yakni saudara Dymas simpatisan Muhammadiyah.

Saudara Dymas merantau di Jakarta sebagaia penjual nakso, pada tanggal 11 Juni 2022 terkena musibah terbakar, karena kompor meledak sehingga api menyembur ke tubuh yang 85% terbakar, sehingga perlu perawatan khusus di Rscm Jakarta, kurang lebih selama 3 pekan, karena biaya akhirnya dicabut pindah RSU Cepu (05/7).

Beberapa perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora dari masing- masing ortom seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), KOKAM, Tapak Suci dan Pemuda Muhammadiyah serta didukung dari Lazizmu PCM Jati menyerahkan bantuan yang berasal dari warga donatur Muhammadiyah Kecamatan Jati kepada saudara Dymas karena rasa iba, yang mana saudara Dymas pernah mengenyam di Pay. Muhammadiyah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.
 
Ketua Kokam Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang juga koordinator aksi penggalangan donasi, Rusdiono mengucapkan, "turut prihatin atas musibah yang terjadi kepada warga simpatisan Muhammadiyah Kecamayan Jati, saudara Dymas yang merantau di Jakarta terkena musibah kebakaran," ucapnya, Kamis (28/07/2022).
 
”Atas musibah tersebut, kami dari Angkatan Muda Muhammadiyah telah melakukan penggalangan dana dan membuka donasi untuk korban kebakaran, dan hasilnya hari ini kami serahkan langsung kepada Saudara Dymas di RSU CEPU, semoga bantuan ini dapat langsung diterima oleh warga yang terkena musibah, dan bermanfaat," imbuhnya.
 
Rusdiono juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban Dymas yang menjadi korban kebakaran.
 
”Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Jati yang sudah berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, karena berdasarkan firman Allah pada suràt Al-Maidah ayat 2 yang memerintahkan kita untuk tolong-menolong dalam mengerjakan kebajikan, itulah yang menjadi landasan gerakan kita," tambah Mas Rus sapaan akrabnya.

Lazizmu PCM Jati menyerahkan bantuan dari donator warga Muhammadiyah Kecamatan Jati, karena Dymas juga pernah diasuh di panti Muhammadiyah Cepu, Dymas yang ingin meringankan beban orang tua yang sedang sakit sehingga dia merantau ke Jakarta.

Dalam penyerahan bantuan dari PCM Jati tersebut, disambut baik oleh keluarga yang di dampingi oleh Wadjiyanto selaku pengurus panti Muhammadiyah Cepu sekaligus yang mengurusi korban.


Editor: red

Komentar

Terkini