PKN Bersama Pemuda Pancasila Serta Capraga Kembali Gelar Aksi Terkait Kecurangan Perades

PKN Bersama Pemuda Pancasila Serta Capraga Kembali Gelar Aksi Terkait Kecurangan Perades

LSM PKN, CAPRAGA serta Pemuda Pancasila lakukan aksi di depan Kantor Setda Kabupaten Blora

ORBIT NEWS, Blora - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Keuangan Negara (PKN) bersama Pemuda Pancasila (PP) dan Calon Perangkat Desa Gagal (CAPRAGA) kembali menggelar aksi terkait dugaan kecurangan pengisian Perangkat Desa (Perades), Selasa (02/08/2022).

Dugaan kecurangan dalam pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Blora, sampai dugaan jual beli jabatan tak kunjung usai meski banyak bukti kecurangan dalam proses pengisian Perangkat Desa, bahkan dari puluhan laporan yang di sampaikan PKN hanya baru beberapa saja yang di tindak lanjuti, itupun juga belum tuntas.

Aksi damai yang dihadiri Sukisman selaku Ketua LSM PKN, Jubir PKN Seno Margo Utomo, Ketua Capraga Budi Islmail serta Capraga lainnya, Ketua Pemuda Pancasila Munaji bersama ratusan anggota Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Blora, dimulai dari Alun-alun Blora sampai di depan Kantor Setda Kabupaten Blora.

Seno Margo Utomo selaku Juru Bicara LSM PKN menyampaikan bawha pernah ada tawaran yang nilainya miliaran kepada LSM PKN supaya berhenti dari pergerakan tersebut.

"Dari awal memang ini penuh dengan permainan uang,  rekening gendut itu ada dibeberapa nama, ada di Klaten, ada di Semarang, ada di Blora, dan saat itu pertemuannya ada di Solo dengan sekian puluh Kades, bahkan sebagian Kades sudah mengakui, dan benar bahwa ada penawaran itu bahkan sekarang nilainya jauh lebih tinggi, jadi indikator dari awal sudah terbukti surat penawaran dari kampus menyebutkan nama Bambang AW, padahal dia bukan koordinator resmi, nggak ada SKnya, diduga dia yang mengkondisikan, dia adalah salah satu anggota tim setengah sebelas, Ketua Partai Perindo di Blora," ucap Seno.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Munaji menduga keras adanya aliran dana sampai ke elit kekuasaan yang menjadi dalang dari semua kecurangan tes perads. Ia mengaku akan mengusut tuntas hingga kasus ini terungkap.

“Dalam aksi ini, Pemuda Pancasila tetap akan mengawal sampai tetes darah penghabisan dan tidak akan mundur, sampai kasus Perades ini benar-benar terungkap, dukungan PP ini karena masukan dari per PAC kaitanya dengan Perades ini kita duga keras memang ada aliran-aliran dana suap-menyuap dan gratifikasi, dengan jumlah uang yang miliaran pokoknya," tegas Munaji.


Editor: red

Komentar

Terkini