Kain Ecoprint, Desa Tempuran Blora Punya Produk UMKM Baru Hasil Pelatihan ITS

Kain Ecoprint, Desa Tempuran Blora Punya Produk UMKM Baru Hasil Pelatihan ITS

ORBIT NEWS, Blora - Program pengabdian masyarakat dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di Desa Tempuran, Kecamatan Blora Kota menuai hasil.

Berkat pelatihan yang diberikan oleh dosen dan dharma wanita ITS Surabaya, kini lahir produk UMKM baru di Desa Tempuran, yakni kain ecoprint.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., melihat langsung hasil pelatihan pembuatan kain ecoprint yang diberikan oleh tim ITS Surabaya untuk warga Desa Tempuran di Pendopo Segoro Madu, Selasa siang (02/08/2022).

Bupati Arief Rohman mengaku sangat senang, karena Desa Tempuran mampu menghasilkan produk UMKM baru berkat pelatihan dari ITS Surabaya.

"Eco Print Tempuran Top...! Satu lagi produk UMKM lahir di Desa Tempuran. Ibu-ibu di desa ini telah selesai mengikuti pelatihan pembuatan kain ecoprint dari program pengabdian masyarakat dari ITS Surabaya. Hasilnya bagus," kata Bupati.

Motifnya pakai dedaunan pohon yang ada di sekitar Desa Tempuran. Mulai daun jati, daun kelor, daun yodium, daun pepaya, daun jambu.

Bupati Blora didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Hj. Ainia Sholichah, SH., M.Pd.AUD., M.Pd.BI, berharap produk UMKM di Tempuran kedepan terus berkembang berkelanjutan.


Editor: red

Komentar

Terkini