Anggaran SLBM Tahap I DAK 2022 Untuk Enam Desa di Blora Sudah Cair

Anggaran SLBM Tahap I DAK 2022 Untuk Enam Desa di Blora Sudah Cair

ORBIT NEWS, Blora - Anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tahap I telah cair untuk program kegiatan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat bagi enam lokasi desa di wilayah Kabupaten Blora.

“Untuk program kegiatan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat sanitasi pada enam desa, anggaran tahap I sudah cair,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Suhartono, SE mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT., di Blora, Rabu (03/08/2022).


Dikatakannya, uang yang cair tahap I, bagi kelompok swadaya masyarakat dan tim nya di enam desa yang sudah dibentuk pada waktu sosialisasi segera memulai pekerjaan tersebut sesuai gambar dan RAB yang sudah dibuat.

“Uang yang cair tahap I, bagi kelompok swadaya masyarakat dan tim nya di enam desa yang sudah dibentuk pada waktu sosialisasi segera memulai pekerjaan tersebut sesuai gambar dan RAB yang sudah dibuat,” tegasnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Cipta Karya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat kepada enam lokasi desa di wilayah kabupaten setempat pada Jumat (25/03/2022).


Sosialisasi tersebut dilakukan menyusul kegiatan sanitasi (Belanja Hibah Uang) kepada Kelompok Swadaya Masyarakat itu akan dilaksanakan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Sebelumnya, Jumat (18/03/2022) DPUPR Blora melalui Bidang Cipta Karya juga telah mengundang enam Kepala Desa yang akan mendapatkan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat Tahun Anggaran 2022 Tingkat Kabupaten Blora.


Editor: red

Komentar

Terkini