Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Blora Capai Rp. 12,4 Miliar

Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Blora Capai Rp. 12,4 Miliar

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST.,MM

ORBIT NEWS, Blora - Dalam Sosialisasi Kepatuhan Pembayaran PKB di Resto Seloparang Jepon, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati,ST.,MM menyebut ada tunggakan PKB mencapai Rp. 12,4 miliar, tunggakan PKB di Blora itu dinilai cukup besar, Kamis (04/08/2022).

“Paling besar Kecamatan Blora Kota, ada 25.657 objek pajak yang nunggak dengan nilai PKB mencapai Rp. 3,6 miliar," ungkap Wabup.

Disusul Kecamatan Jepon, Kecamatan Ngawen, Kecamatan Todanan, dan Kecamatan Bogorejo,
"Itu yang menempati posisi tunggakan PKB terbesar,” ucap Wabup Tri Yuli saat menjadi narasumber sosialisasi.

Oleh karena itu, pihaknya meminta para Camat untuk melakukan koordinasi dengan BPPKAD dan Samsat Blora untuk meminta data tunggakan PKB per desa.

“Dengan data ini, tolong nanti Pak Camat bisa memilah desa mana yang tunggakannya paling besar, kumpulkan seluruh kepala desa atau lurah, agar mereka nanti bisa mengingatkan masyarakat untuk melunasi tunggakan pajaknya,” sambung Wabup.

Menurut Wabup, keberadaan PKB sangat berpengaruh untuk pembiayaan pembangunan di Kabupaten Blora, pasalnya PKB yang dibayarkan masyarakat ini nantinya juga akan kembali ke daerah dalam bentuk Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak dari Pemorv Jateng untuk pembangunan.

“Jika pajaknya lancar tidak ada tunggakan, mungkin kita tidak sampai pinjam perbankan untuk melakukan pembangunan jalan kabupaten, maka disinilah pentingnya membayar pajak,” tambahnya.


Editor: red

Komentar

Terkini