Ketua MPR RI Resmikan Penerbangan Pertama Wings Air di Bandara Ngloram Blora

Ketua MPR RI Resmikan Penerbangan Pertama Wings Air di Bandara Ngloram Blora

Ketua MPR RI Meresmikan Penerbangan Pertama Wings Air di Bandara Ngloram

ORBIT NEWS, Blora - Penerbangan perdana Wings Air di Bandara Ngloram dengan rute dari dan ke Pondok Cabe diresmikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Jumat (05/08/2022).

Pada penerbangan perdana Wings Air, dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Presiden Direktur Lion Air Grup, Daniel Putut Kuncoro Adi yang diserahkan kepada Ketua MPR RI. Selanjutnya, Ketua MPR RI melakukan pemotongan pita di depan pesawat, sebagai tanda beroperasinya penerbangan.

Bupati Blora menjadi salah satu penumpang pesawat Wings Air berjenis ATR 72 registrasi PK-WGI dengan kode penerbangan IW. Pesawat tersebut lepas landas dengan lancar dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 13.00 WIB menuju Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora.

Direncanakan, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli menjadi penumpang pesawat Wings Air untuk penerbangan dari Ngloram, menuju Bandara Pondok Cabe pada pada sore harinya.

Presiden Direktur Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi, berharap Bandara Pondok Cabe menjadi salah satu gerbang udara Jabodetabek menuju Jawa Tengah.

"Wings Air sangat optimis dengan operasional layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut, harapan kami akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap kegiatan perekonomian dan menjadi nilai lebih bagi masyarakat wisatawan dan pelaku bisnis," paparnya.

Daniel Putut mengemukakan, "penerbangan tersebut diharapkan semakin memperpendek jarak antar daerah, mempersingkat waktu perjalanan. Sehingga akan menarik pebisnis dan wisatawan dan mengembangkan potensi daerah berbasis kearifan lokal,” imbuhnya.


Editor: red

Komentar

Terkini