Batik Blora Tampil di Festival Jateng Syariah SFT 2022

Batik Blora Tampil di Festival Jateng Syariah SFT 2022

ORBIT NEWS, Blora - Produk lokal karya desainer batik Blora kembali tampil anggun dan memesona dalam ajang Semarang Fashion Trend (SFT) 2022, Jumat (05/08/2022) malam.

Beberapa bulan lalu juga sukses tampil di Muslim Fashion Festival 2022 di Yogyakarta. SFT 2022 dihelat Fashion Runway Hall Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Kota Semarang, Jalan Brigjen Sudiarto nomor 118, Palebon, Kecamatan Pedurungan, selama tiga hari, Kamis-Sabtu (4-6/8/2022) pukul 10.00-20.00.

Produk batik Snap dan Een Productions Blora, diperagakan langsung oleh model yang spesial.
Yakni Siti Atikoh Apriyanti, Ketua Dekranasda Jawa Tengah istri Gubernur Ganjar Pranowo.
 

Tampil dengan batik tulis Blora motif bunga, dikombinasikan dengan kain hitam dan sedikit sentuhan lurik, Siti Atikoh Ganjar Pranowo tampil anggun melenggak lenggok di atas catwalk, disaksikan seluruh tamu undangan di acara yang dihelat di studio kreasi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang. Tidak hanya Siti Atikoh, batik Blora juga diperagakan para wanita hebat Jawa Tengah di ajang SFT 2022 itu.


Di antaranya Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita (Wakil Walikota Semarang), kemudian Dra. Ema Rachmawati (Kepala Disperindag Jateng), Hj. Ainia Shalichah (Ketua Dekranasda Blora). Ada juga Dian Rahmat Dwisaputra (istri Kepala Bank Indonesia perwakilan Jateng) dan Ibu Siti Aminah Aman Santosa (istri Kepala OJK Jawa Tengah).


Semuanya tampil anggun semalam, dan mendapatkan tepuk tangan gemuruh dari penonton yang memenuhi studio. Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. bersama Kepala BI Jateng Rahmat Dwisaputra, dan Kepala OJK Jawa Tengah Aman Santosa juga tampil ke atas panggung saat pembukaan fashion show. Ketiganya juga mengenakan batik Blora.

"Bagus, batik Blora ini sekarang semakin bagus. Terimakasih saya sudah didesainkan. Tadi juga enak dipakai saat tampil di catwalk. Semoga batik Blora terus berkembang berinovasi menampilkan motif motif yang lebih khas daerah. Ini binaannya Ibu Ainia, Ketua Dekranasda Blora dan Pak Bupati yang semangatnya luar biasa dalam mendukung UMKM," ucap Siti Atikoh Ganjar Pranowo.


Editor: red

Komentar

Terkini