Majelis Pendidikan Muhammadiyah Blora Menggelar Sosialisasi Kurikulum Baru

Majelis Pendidikan Muhammadiyah Blora Menggelar Sosialisasi Kurikulum Baru

ORBIT NEWS, Blora  – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Blora menggelar Sosialisasi Implementasi Merdeka Belajar Mandiri dan Platform Merdeka Belajar dalam rangka Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Sekolah di Gedung dakwah Muhammadiyah Blora, Kamis (11/08/2022).

Acara tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah mulai jenjang TK sampai SMA/SMK di Lingkup Organisasi Persyarikatan Muhammadiyah Blora, H Sukisno M. Pdi Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Blora, 

Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu, Pengawas Sekolah di Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang juga Anggota Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Blora, Dinas Pendidikan, Drs H Juremi M.Pd menjelaskan, "kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam merancang dan melaksanakan adanya sosialisasi Kurikulum Merdeka," ucapnya.

“Informasi teknis implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri dan rencana tindak lanjut diseminasi dan implementasi kurikulum merdeka mandiri,” ujarnya.

Dalam Pemaparan yg disampaikan Oleh Bpk.Drs H Juremi Mpd Strategi Implementasi Kurikulu Merdeka Mandiri Meliputi : Pemanfaatan PMM (Platform merdeka belajar), Melalui Komunitas Belajar (KB dalam sekolah KB antar sekolah dan KB Daring), Melalui Webinar Berseri (Mengikuti atau mengadakan sendiri), Mengundang Narasumber, Menjalin kerjasama dengan Mitra Pembangunan Pendidikan, Memanfaatkan Help Desk.

Sementara itu, Lamizan S. Pdi salah satu peserta Sosialisasi mengungkapkan kisahnya. Menurutnya, dahulu saat mengajar guru terbelenggu dengan kriteria kelulusan minimal (KKM), Sedangkan di kurikulum merdeka ia merasa guru sangat menghargai proses dan pencapaian siswa dalam belajar. "Guru lebih fleksibel untuk berkreasi dalam mengajar semaksimal mungkin." Imbuhnya.

"Implementasi kurikulum merdeka mandiri dan platform merdeka belajar merupakan hal yang baru, maka dari itu Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Blora terus berupaya membekali pengetahuan bapak/ibu guru agar kegiatan KBM yang menggunakan kurikulum merdeka nantinya dapat berjalan optimal," tutupnya.


Editor: red

Komentar

Terkini