Kendalikan Hama Tikus, Kapolres Blora Akan Menggelar Lomba Gropyokan Tikus

Kendalikan Hama Tikus, Kapolres Blora Akan Menggelar Lomba Gropyokan Tikus

ORBIT NEWS, Blora - Pemkab Blora, TNI-Polri, dan sejumlah pihak sepakat bersama-sama untuk melakukan penanganan pengendalian hama tikus tanpa jebakan listrik.

Untuk tujuan itu, Polres Blora menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang bahaya memasang jebakan tikus dengan aliran listrik di areal persawahan, FGD dilaksanakan di Mapolres Blora, Jumat (12/8/2022).

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Kapolres AKBP Fahrurozi, S.I.K., MM., MH., dan perwakilan Dandim, Kapten Surana, hadir memimpin FGD yang dihadiri oleh sejumlah pihak.

Semua unsur dilibatkan, mulai pejabat utama Polres Blora, Dinas P4 Blora, PLN, para Camat, Forkopimcam, Ketua Praja Blora, para Kades, dan perwakilan petani pengguna jebakan listrik dari Kecamatan Cepu, Kedungtuban, Kradenan, dan Randublatung.

Kapolres AKBP Fahrurozi menyampaikan, FGD tentang bahaya memasang jebakan tikus dengan aliran listrik di areal persawahan, digelar berawal dari keprihatinan adanya beberapa laporan masuk terkait warga meninggal karena jebakan tikus listrik yang terjadi di wilayah Blora Selatan.

Untuk itu, Polres bersama Pemkab Blora sepakat konsen penanganan masalah tersebut, dikatakan Kapolres, pihaknya sudah turun langsung untuk mengecek dan meninjau ke lokasi persawahan warga.

‘’Kita ambil random sampling di Kedungtuban. Kemarin kita diskusi bersama Forkopincam Kedungtuban dan perwakilan Kepala Desa, kita berikan atensi khusus karena hama tikus ini berhubungan langsung dengan ketahanan pangan," kata Kapolres AKBP Fahrurozi.


Editor: red

Komentar

Terkini