DPRD Blora Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2022

DPRD Blora Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2022

ORBIT NEWS, Blora - Bupati Blora dan DPRD Blora tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 dan Perubahan KUA-PPAS APBD Blora Anggaran 2022.

Penandatanganan dilakukan melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jumat (12/08/2022),

Bupati Blora H Arief Rohman, S.IP, M.Si, bersyukur bahwa proses pembahasan awal APBD Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan dengan lancar.

Konkritnya, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bupati dan Pimpinan DPRD terhadap KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 serta Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2022.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah pada ayat 2 yang menyatakan bahwa, kesepakatan terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS ditandatangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRD paling lambat minggu kedua bulan Agustus.

Bupati Arief mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blora, yang telah bersama-sama Pemkab Blora dalam rangkaian proses pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 serta rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2022 dari awal sampai dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan.

“Laporan dari pak Sekda, ini baru pertama kali di Jawa Tengah yang langsung disahkan antara KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 serta rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2022, baru Kabupaten Blora,” papar Bupati. Dikemukakan, dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2023 serta Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2022, selanjutnya akan segera melanjutkan proses penyusunan APBD tahap berikutnya.


Editor: red

Komentar

Terkini