Kreasi Fashion Batik Blora Tampil Memukau di Grand Maerakaca PRPP Jateng

Kreasi Fashion Batik Blora Tampil Memukau di Grand Maerakaca PRPP Jateng

ORBIT NEWS, Blora - Bekerja sama dengan Hanum by Rahmadiyanti serta Grahatikra, Dekranasda Blora melakukan lompatan besar dengan mengadakan "Fashion Show UMKM Batik Blora On The Street" di Grand Maerakaca Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Rabu (31/8/2022).

Dengan konsep fashion show out door, para peragawan dan peragawati dari Arby Vembria Modelling School dengan luwes dan anggun mengenakan batik Blora yang dikreasikan dalam beberapa pakaian antara lain dress, jaket dan casual. Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM. ikut tampil menjadi peragawati.

Ia dengan luwes memeragakan busana pakaian yang dibalut dengan jaket buatan pengrajin UMKM Batik dari Blora. Wakil Bupati yang hadir mewakili Bupati Blora Arief Rohman, S.IP, M.Si., mengapresiasi peran Dekranasda Blora yang telah melakukan lompatan besar dengan mengikuti gelaran fashion show ini.

“Saya mengapresiasi peran Dekranasda Blora yang telah melakukan lompatan besar, sehingga bisa tampil dalam ajang ‘Fashion Show UMKM Batik Blora On The Street’. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami bisa menunjukan kreasi batik Blora pada masyarakat Jawa Tengah,” ungkap Wabup Mbak Etik, sapaan akrab Wakil Bupati Blora, menyatakan, melalui kegiatan-kegiatan seperti di PRPP itu, batik Blora bisa semakin dikenal masyarakat luas dan membangkitkan kecintaan terhadap batik.
 

“Sekaligus juga kami ingin menunjukan, bahwa Blora punya pelaku UMKM Batik hingga desainer busana batik yang sangat potensial, dan karya-karyanya patut diacungi jempol,kami terus mendorong agar para pelaku UMKM batik ini bisa naik kelas” Jelasnya.

Para desainer maupun pelaku UMKM batik Blora yang telah berpartisipasi dalam ajang fashion show ini, diantaranya Nenni R Bayu, Sony, Hani, Yayuk Nusantara, Ony Med Lusiana, Een Productions, Yana Hajar, dan Mulia Grafika. Mbak Etik berharap gelaran fashion show ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi para pengrajin batik Blora. Selain wajah Blora semakin dikenal masyarakat luas, peluang pasar bisa terbuka lebih luas.
 

“Kami juga harapkan nantinya akses bagi pengusaha dan pengrajin batik Blora ini untuk menjangkau pasar yang lebih luas, baik tingkat provinsi, nasional bahkan luar negeri, bisa semakin terbuka. Sehingga kedepan tentunya akan bermanfaat bagi keberlangsungan usaha batik di Blora dan Jawa Tengah,” ungkapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini