Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Warga Semprot Disinfektan Kandang

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Warga Semprot Disinfektan Kandang

ORBIT NEWS, Blora - Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan perintah dari Bapak Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH untuk proaktif mencegah penyebaran penyakit PMK di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Maskan, Bhabinkamtibmas desa Ngrawoh dan Nginggil Kecamatan Kradenan melakukan penyemprotan dikandang-kandang hewan ternak milik warga binaannya.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah PMK pada hewan ternak khususnya hewan sapi, Kamis (08/09/2022).

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Kradenan dilakukan secara kontinyu dan bekerjasama dengan instansi terkait guna memastikan kandang maupun hewan ternak dalam keadaan bersih, sehat dan baik.

“Sesuai perintah dan arahan bapak Kapolres Blora, kami bersinergi dengan aparat terkait dan juga potensi yang ada di masyarakat untuk berkolaborasi dan selalu berkoordinasi untuk meningkatkan sinergitas guna mengantisipasi wabah PMK,” jelas AKP Lilik.

"Kami juga mengawasi secara ketat mobilisasi hewan ternak baik yang masuk maupun keluar dari wilayah kecamatan Kradenan yang merupakan wilayah perbatasan antara Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah dan Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur," tutur Kapolsek.

Diharapkan dengan proaktif dan sinergitas dengan Dinas terkait bisa meminimalisir penyebaran wabah PMK di wilayah Kecamatan Kradenan.


Editor: red

Komentar

Terkini