Tak Ada Jual Beli, Penempatan Pedagang di 26 Kios Blok D Pasar Sido Makmur Diundi

Tak Ada Jual Beli, Penempatan Pedagang di 26 Kios Blok D Pasar Sido Makmur Diundi

ORBIT NEWS, Blora - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora, Kiswoyo,SH., M.Si menegaskan tidak ada jual beli kios, los maupun dasaran di Blok D Pasar Sido Makmur, Blora. Proses penempatan ratusan pedagang di lokasi itu melalui undian, Jumat (09/09/2022) pagi.

Pengundian kios, los dan dasaran Blok D Pasar Sido Makmur itu, dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Ichwan Efendi, SH serta perwakilan dari Polres Blora.
Adapun tempat yang diundi adalah 26 kios, 142 dasaran, dan 48 los meja. 


Kepala Dindagkop UKM Blora, Kiswoyo menjelaskan, sebelum pengundian telah dilakukan pendataan untuk penempatan pedagang di Blok D.

Dikatakan, dalam proses penataan ini dilengkapi dengan perjanjian pemanfaatan antara pemerintah dengan para pedagang. Dalam perjanjian tersebut juga diatur hak dan kewajiban bagi para pihak, sanksi dan larangan dan ketentuan yang harus disepakati bersama.

“Kami pastikan untuk pembagian kios, los dan dasaran di Blok D ini tidak ada jual beli kios. Bahkan di hadapan Pak Kajari, pemerintah (Dindagkop) dan teman-teman pedagang membuat pernyataan diatas materai bahwa dalam mekanisme penempatan ini tidak ada jual beli atau transaksional,” ungkap Kiswoyo Untuk diketahui, Blok D yang dibangun menggunakan anggaran dari pemerintah pusat pada tahun 2021, saat ini sudah dapat digunakan.

Dalam proses penataan ini telah melalui pendataan para pedagang yang memang berhak menempati, sehingga pada hari ini dilakukan pengundian.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Blora yang akrab disapa Mbak Etik berharap, dengan mulai aktifnya blok D Pasar Sido Makmur, aktivitas perdagangan di Blora mulai menggeliat dan dapat menggerakan roda perekonomian di tingkat daerah.


Editor: red

Komentar

Terkini