Bupati Blora Ikuti Senam Sang Surya Saat Pembukaan Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Bupati Blora Ikuti Senam Sang Surya Saat Pembukaan Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

ORBIT NEWS, Blora - Bupati dan Wakil Bupati Blora bersama-sama dengan warga Muhammadiyah ikut senam Sang Surya saat pembukaan Jalan Sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Pendapa Rumdin Bupati Blora, Minggu (11/09/2022). 

Enam orang pesilat Tapak Suci Blora yang dipimpin Sumarno dengan pakaian kebesaran warna merah, dengan lincah memperagakan gerakan-gerakan silat dengan di iringi mars Sang Surya. 

Di belakang mereka terlihat Bupati dan Wakil Bupati serta tamu undangan dan peserta juga mengikuti gerakan demi gerakan yang di lakukan oleh Sumarno dkk, bahkan Bupati Arief Rohman cukup serius memperagakan gerakan tersebut, setiap gerakan selalu diikuti dengan baik.

Gerakan tersebut tak lain adalah senam sang surya yang memang khusus di perlihatkan pada pembukaan jalan sehat Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Senam Sang Surya namanya, gerakannya mencerminkan gerakan silat tapak suci, saya senang ini bisa di perlihatkan,” ujar Sumarno.

Untuk memperagakan itu dirinya bersama pesilat yang ada di perguruan tapak suci Muhammadiyah Blora telah berlatih agar bisa membawakan dengan baik.

Selain Senam Sang Surya, jalan sehat Gebyar Muktamar di tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Blora, juga menampilkan potensi bakat yang dimiliki anak-anak dari Panti Asuhan dan siswa MBS Blora.


Editor: red

Komentar

Terkini