Bawaslu Blora Segera Rekrut 48 Personel Panwaslu Tingkat Kecamatan

Bawaslu Blora Segera Rekrut 48 Personel Panwaslu Tingkat Kecamatan

ORBIT NEWS, Blora - Bawaslu Kabupaten Blora akan merekrut sebanyak 48 personel Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu serentak di tingkat Kecamatan, personel yang dibutuhkan di masing-masing Kecamatan sebanyak tiga orang anggota.

Proses rekrutmen panwaslu kecamatan berpedoman pada prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, efisien, aksesibilitas, dan afirmasi. Selain prinsip tersebut, dalam rekrutmen panwaslu kecamatan juga memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30% (tiga puluh persen).

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Blora, Achmad Rozak mengungkapkan, pendaftaran akan dimulai tanggal 21 September hingga 27 September, pihaknya juga mengajak masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk bergabung menjadi Pengawas Pemilu.

“Pendaftaran panwaslu kecamatan akan kami buka di tanggal 21 September mendatang,” ungkap Rozak.

Seluruh masyarakat di Kabupaten Blora yang memenuhi kriteria syarat pendaftaran dipersilahkan untuk mendaftar sebagai calon anggota panwaslu kecamatan.

"Adapun persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran yaitu: surat lamaran, foto copi KTP Elektronik, pas foto warna terbaru 4×6 sebanyak 3 (tiga) lembar berlatar belakang merah, foto copi ijazah terakhir dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit atau puskesmas," jelasnya.

"Kemudian untuk surat keterangan sehat rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika dari rumah sakit pemerintah yang dapat disampaikan sebelum pelantikan. Serta surat izin dari atasan langsung bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan surat-surat pernyataan lainnya,” terang Rozak pada Kamis (15/09/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini