Ratusan Siswa Usia Dini Mengikuti Identifikasi Bakat Cabor PABSI Kemenpora

Ratusan Siswa Usia Dini Mengikuti Identifikasi Bakat Cabor PABSI Kemenpora

ORBIT NEWS, Blora - Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar (SD)  Kabupaten Blora, mengikuti identifikasi bakat cabang olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Besi Indonesia (PABSI) dari Kementerian Olahraga (Kemenpora).

Dr. Susana Kepala Sub Bidang Pemanduan dan Identifikasi Bakat Kemenpora mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin dari Kemenpora tiap tahun dan untuk angkat besi tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Blora.

"Tujuanya untuk mencari bibit bibit atlet yang berpotensial nanti akan kita adakan pembinaan selanjutnya," kata Susan, Kamis (15/09/2022).

Acara dilaksanakan selama 4 hari. Dihari pertama memberikan bimbingan teknis (Bimtek) panitia daerah dan kepada instruktur.

Hari berikutnya penilaian identifikasi bakat kepada siswa siswi SD di Kabupaten Blora yang ikut dalam ajang identifikasi bakat, dan selanjutnya evaluasi.

Program ini bukan hanya untuk cabor angkat besi saja, cabor lain juga ada tergantung dari PBnya, dari Kemenpora ada beberapa cabor yang sudah dilaksanakan yakni cabor Atletik, Bulutangkis, angkat besi dan dayung, "Untuk angkat besi kita laksanakan di Blora," imbuhnya.

Hadi Wiharja, ketua PB PABSI pusat menambahkan pihaknya memilih Blora lantaran ada dua atlet angkat besi asal Blora yakni Muhammad Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh yang sudah go International, menyumbang medali untuk Indonesia dan mengahrumkan Kabupaten Blora.


Editor: red

Komentar

Terkini