Demo Perades Jilid 6, LSM PKN, Ormas PP dan Capraga Gelar Aksi Didepan Pengadilan Negeri Blora

Demo Perades Jilid 6, LSM PKN, Ormas PP dan Capraga Gelar Aksi Didepan Pengadilan Negeri Blora

ORBITNEWS, Blora - Carut marutnya proses pengisian Perangkat Desa (Perades) di Kabupaten Blora yang tak kunjung usai, membuat banyak pihak geram terhadap proses penanganan terhadap para terduga yang bermain dalam jual beli jabatan Perades di Kabupaten Blora tersebut.

Karena hal tersebut, Ormas Pemuda Pancasila (PP) Blora, LSM Pemantau Keuangan Negara (PKN) Blora, Calon Perades Gagal (Capraga) serta masyarakat Blora menggelar aksi demo Perades Jilid 6, didepan kantor Pengadilan Negeri Blora, Senin (19/09/2022).

Seno Margo Utomo selaku Juru Bicara LSM PKN menyampaikan, "Karena kasus Perades tersebut merupakan kasus besar, dan mendapat perhatian publik secara luas di Kabupaten Blora, namun upaya untuk membongkarnya dirasa berjalan lamban, bahkan dengan puluhan laporan dan aksi demo yang berjilid-jilid," ucapnya.
 
"Perades merupakan kasus besar, karena diduga terjadi jual beli jabatan secara massif hampir di semua Formasi Perades, yang melibatkan ratusan Miliar Uang Haram, kejahatannya juga diduga melibatkan peminpin dari level bawah sampai atas, namun sampai hari ini belum tersentuh hukum," imbuhnya.

Dalam aksi tersebut, para demonstran menuntut keadilan hukum yang harus ditegakkan dalam penanganan kasus Perades Blora, masyarakat berharap Aparat Penegak Hukum (APH) menunjukkan kinerja yang profesional dan tidak membuat kecewa publik dengan keputusan yang jauh dari rasa keadilan.

Munaji, selaku Ketua Ormas PP mengatakan, "Vonis yang akan dijatuhkan terhadap para terdakwa kasus Perades, harus memenuhi rasa keadilan dan memberikan efek jera kepada para pelaku, hukum jangan tumpul ke atas dan tajam ke bawah," ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini