Dirasa Tak Adil Tuntutan Jaksa Terhadap Terdakwa Kasus Perades, Pengadilan Negeri Blora di Demo

Dirasa Tak Adil Tuntutan Jaksa Terhadap Terdakwa Kasus Perades, Pengadilan Negeri Blora di Demo

ORBITNEWS, Blora - Tak puas dengan tuntutan Jaksa terhadap terdakwa dalam kasus Perades, LSM PKN, Ormas PP dan Capraga menggelar aksi demo di depan Kantor Pengadilan Negeri Blora, Senin (19/09/2022).

Dalam pembacaan tuntutan Jaksa terhadap terdakwa kasus Perades dalam sidang beberapa waktu lalu, dirasa tidak adil karena jauh dari hukuman pidana maksimal yakni 6 tahun penjara, namun tuntutan Jaksa tersebut hanya 6 bulan saja.

Meski pembacaan vonisnya akan disampaikan pada Hari Kamis (22/09/2022) mendatang, namun LSM PKN, Ormas PP dan Capraga sudah menggelar aksi karena merasa tuntutan tersebut tak adil, sehingga tidak akan menjadikan efek jera terhadap para pelaku kejahatan yang sudah merugikan banyak orang tersebut.

Seno Margo Utomo selaku juru bicara LSM PKN menyampaikan bahwa tuntutan tersebut tidak adil dan tidak akan membuat efek jera terhadap para terdakwa.

"Vonis yang akan di dijatuhkan terhadap para terdakwa kasus Perades harus memenuhi rasa keadilan dan memberikan efek jera kepada para pelaku, Hukum jangan tumpul ke atas dan tajam ke bawah," ucapnya.

Munaji selaku Ketua MPC PP Blora mengatakan keadilan hukum harus ditegakkan dalam penanganan kasus Perades.

"Kita meminta keadilan terkait vonis terhadap para terdakwa kasus Perades ini, supaya bisa memberikan keadilan untuk masyarakat Blora," ucap Munaji.


Editor: red

Komentar

Terkini