Ganjar Pranowo Kumpulkan Kades Se-Kabupaten Blora dan Forkopimda, Ada Apa ?

Ganjar Pranowo Kumpulkan Kades Se-Kabupaten Blora dan Forkopimda, Ada Apa ?

ORBITNEWS, Blora - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades), Kepala Kelurahan Se-Kabupaten Blora bersama Forkopimda untuk memberikan arahan secara virtual, Rabu (21/09/2022) di Pendopo Kabupaten Blora.

Hal tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah lantaran viralnya video yang beredar di media sosial terkait oknum istri Perangkat Desa yang memotong uang pencairan BLT BBM sebesar Rp 20.000/orang yang terjadi di Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, pada Sabtu (17/09/2022) lalu.

Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa tidak boleh ada yang mengganggu dana BLT BBM tersebut, bahkan serupiah pun dilarang.

"Ketika kemudian viral di mana-mana, saya sampaikan bahwa tidak boleh ada yang mengganggu pelaksanaan dana kompensasi BBM, dan tentu juga semuanya," ucap Ganjar.

"Tolong bantuan dari pemerintah diberikan ke mereka yang tidak mampu, jangan diambil, serupiah pun tidak boleh, mau pakai alasan apapun tidak boleh, bahkan kalau mereka mau kasih cashback, tolak! Biarkan mereka yang berhak mendapatkan penuh," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung kepada para penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas.

"Saya ingatkan, ini mumpung ada penegak hukum biar semua aparatur tidak main-main, kalau kita ingatkan baik-baik tidak bisa, saya minta aparatur untuk bertindak tegas, Pak Kapolres, Kejaksaan tidak usah ragu-ragu saya dukung," tegas Ganjar.


Editor: red

Komentar

Terkini