Usai di Vonis 5 Bulan Penjara, ke 4 Tersangka Kasus Perades Pulang ke Rumah 

Usai di Vonis 5 Bulan Penjara, ke 4 Tersangka Kasus Perades Pulang ke Rumah 

ORBITNEWS, Blora - Usai sidang pembacaan Vonis oleh Ketua Majelis Hakim terhadap para terdakwa yang dijatuhi hukuman lima bulan penjara dan di tahan, ke empat terdakwa tersebut pulang kerumah masing-masing, Kamis (22/09/2022).

Ke empat tersangka tersebut ialah, Mohammad Kasno selaku Kepala Desa (Kades), Muhammad Romli (Pendamping Desa) dari Desa Beganjing, Kecamatan Japah, dan Darno selaku Kades, Suprono selaku Operator Desa dari Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Para tersangka tersebut pulang kerumah masing-masing usai dijatuhi hukuman pidana dalam sidang pembacaan vonis oleh Ketua Majelis Hakim lantaran para tersangka di kasih waktu selama 7 hari untuk menyampaikan haknya, ke empat tersangka memiliki hak, yang pertama menerima keputusan, kedua pikir-pikir, dan yang ketiga mengajukan banding.

Pembacaan vonis tersebut disampaikan oleh Muhammad Fauzan Haryadi, SH, MH., selaku Ketua Majelis Hakim dan menyatakan jika ke empat terdakwa tersebut terbukti melanggar Pasal 263 ayat 1 KUHP.

"Terdakwa telah memenuhi unsur dan terbukti melanggar Pasal 263 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dengan vonis 5 bulan penjara dan ditahan, saudara terdakwa mempunyai hak, pertama menerima putusan, kedua pikir-pikir, ketiga mengajukan banding, saudara mempunyai waktu selama 7 hari," ucap Hakim.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Blora, Munaji  mempertanyakan alasan terdakwa yg sudah dapat Vonis mengapa tidak langsung ditahan, "Apa lagi alasan penangguhan penahanannya ?, kami akan konfirmasi ke Kejaksaan terkait hal ini besok," ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Blora atau Kajari Blora Ichwan Effendi saat ditemui awak media di kantornya menyampaikan bahwa terdakwa sudah di putus bersalah.


Editor: red

Komentar

Terkini