Buntut Perades, Kades Beganjing Akhirnya Digiring ke Rutan Blora

Buntut Perades, Kades Beganjing Akhirnya Digiring ke Rutan Blora

Kades beganjing yang digiring ke rumah tahanan

ORBITNEWS, Blora - Kedua terdakwa kasus pemalsuan dokumen SK BUMDes dalam seleksi pengisian Perangkat Desa (Perades) hari ini digiring ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Blora, Rabu (28/09/2022).

Kedua terdakwa tersebut adalah Mohammad Kasno selaku Kepala Desa (Kades) Beganjing dan Muhammad Romli selaku Pendamping Desa Beganjing, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Berbeda dengan kedua terdakwa lainnya, yakni Darno selaku Kepala Desa (Kades) dan Suprono selaku Operator Desa dari Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, yang datang ke Kejaksaan Negeri Blora siang tadi dan digiring ke Rutan Kelas II B Blora sekira pukul 12.15 WIB, dua terdakwa dari Desa Beganjing Kecamatan Japah tersebut datang ke Kejaksaan Negeri Blora pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB.

Tak hanya itu, kedua terdakwa dari Desa Beganjing tersebut juga nampak tanganya tidak di borgol saat keluar dari Kejaksaan Negeri Blora menuju Rutan seperti kedua terdakwa dari Desa Nginggil yang diborgol tangannya.

Dan masih ada lagi keunikannya, yakni saat sampai di Rutan Kelas II B Blora, dan saat terdakwa turun dari mobil keduanya sudah tidak mengenakan atau melepas baju tahanannya.

Sebelumnya dalam sidang pembacaan vonis terhadap para terdakwa pemalsuan dokumen (22/9) di Pengadilan Negeri Blora tersebut, para terdakwa di vonis 5 bulan penjara dari tuntutan 6 bulan penjara.

Muhammad Fauzan Haryadi, SH, MH., selaku Ketua Majelis Hakim menyatakan jika ke empat terdakwa tersebut terbukti melanggar Pasal 263 ayat 1 KUHP.


Editor: red

Komentar

Terkini