Anggota DPR RI Edy Wuryanto Gelar Kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting.

Anggota DPR RI Edy Wuryanto Gelar Kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting.

ORBITNEWS, Blora,- Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan kembali hadir di 2 desa di Kecamatan Banjarejo.Bekerja sama dengan BKKBN Propinsi Jawa Tengah menggelar Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting yang di laksanakan di desa Sendangwungu dan desa Wonosemi kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora 15/11/2022

Kegiatan ini juga di hadiri oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah,Sulistyorini,kemudian ada wakil Bupati Blora serta Tim Percepatan  Penurunan Stanting(TPPS) Kabupaten Blora dan Dinas Dalduk KB Blora.

Dalam kesempatan tersebut Edy Wuryanto mengatakan,anak Stunting merupakan akibat  kekurangan gizi dalam jangka waktu lama.menurutnya,bila bayi lahir tinggi dan beratnya kurang normal,harus cepat cepat diintervensi,apakah asupan nutrisi ibu hamilnya kurang ataukah tidak mengerti tentang nutrisi,karena ASI memerlukan asupan nutrisi yang cukup.

“Kalaupun asupan gizi atau nutrisi ibu baik,maka kualitas ASI nya juga akan baik,bisanya resiko stunting pada anak akan bisa teratasi.maka intervensi yang di lakukan secara langsung sangat penting”. Ucapnya.

Beliu juga menambahkan,kekurangan gizi juga sangat berpengaruh pada perkembangam otak dan kekeuranga gizi juga mempengaruhi voleme memori otak menjadi Kecil,ini bisa di hindari ketika usia 0-1000 hari memenuhi gizinya,ujar anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati yang juga ketua TPPS mengatakan “pemenuhan gizi oleh ibu hamil yang paling mudah dengan makan telur,telur ini efektif cara mengelola juga cepat di serap oleh ibu hamil maupun anak”.ucapnya ketika memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu pula kepala desa Sendangwungu Indra Eko Sulistyono mengucapkan banyak trimakasih atas perhatian lebih kepada warga masyrakatnya.


Editor: red

Komentar

Terkini