Di duga Konsleting Listrik,Rumah milik Warga Ngablak hampir ludes Terlalap si Jago Merah.

Di duga Konsleting Listrik,Rumah milik Warga Ngablak hampir ludes Terlalap si Jago Merah.

ORBITNEWS, Blora,- Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kecamatan Banjarejo,kali ini di dukuh Ngablak Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo,Rumah milik saudara Kolil(40th) yang sehari hari berjualan pentol ke liling, hampir habis di lalap si jago merah.minggu malam 19/11/2022.

Saksi mata mengatakan kejadian itu pukul 20.00 WIB,tiba tiba ada percikan api di ruang tengah,yang di sebabkan oleh konsleting listrik karena tidak ada sumber api lainya dilokasi kejadian. beruntung ada warga yang tahu,berteriak teriak minta tolong.kebetulan rumah keadaan kosong karena pemilik rumah sedang berjualan.sedangkan istrinya sedang mengantarkan anaknya yang sedang mengaji.

"saya kaget ada percikan api di dalam rumah mas kolil, sepontan saya langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar,kemudian warga langsung berbondong bondong mecoba memadamkan api yang sudah menjalar di atas.kami sempat panik karena pintu rumah terkunci,sehingga kami terpaksa menjebol pintu supaya bisa masuk dan bisa segera memadamkannya.dengan peralatan kayu dan air kami mecoba memadamkan api yang sudah membesar”. sebut saksi mata yang tidak mau di sebutkan namanya.

“Setelah api sudah mulai mengecil petugas pemadam kebakaran datang dan langsung mencoba menyemprotkan air ke api yang masih membakar di atas genteng dan memastikan api sudah padam .Beruntung tidak ada korban jiwa mas”, tambahnya.

Sementara itu Sri Harianik Kepala dusun Dukuh ngablak menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada warga nya. beliau juga menghimbau kepada warga supaya berhati hati ketika meninggalkan rumahnya.pastikan semuanya aman,c ek semua peralatan mulai dari kompor gas,dan peralatan lainya yang bisa menimbulkan sumber api.

Pihaknya juga akan segera koordinasi kepada semua Rt dan pemuda untuk segera membantu korban dengan sumbangan swadaya masyarakat.sehingga bisa sedikit membantu meringankan korban kebakaran tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Sumberagung Sudarsono ketika di hubungi awak media mengatakan membenarkan musibah kebakaran yang menimpa warganya,tadi malam sekitar pukul 20.00 Wib.saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.ada 3 mobil petugas pemadam namun ketika tiba di lokasi api sudah mulai mengecil,berkat kesigapan warga sekitar.Untuk taksiran kerugian pihaknya belum merinci sepenuhnya.namun separuh rumah korban ludes terlalap oleh api.Ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini