Update Pencarian Hari Kedua Anak Ridwan Kamil di Swiss, Arus Deras Sungai Aaree Jadi Kendala

Update Pencarian Hari Kedua Anak Ridwan Kamil di Swiss, Arus Deras Sungai Aaree Jadi Kendala

ORBIT NEWS, Jakarta - Operasi pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aaree, Kota Bern, Swiss dilanjutkan, Jumat (27/05/2022) sekitar pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Pada pencarian hari kedua ini, tim search and rescue (SAR) Kota Bern menghadapi kendala arus sungai yang deras dan keruh.

"Sampai saat ini belum ketemu," kata Humas Kepolisian Kota Bern Patrick Jean, Jumat (27/05/2022).

Patrick Jean menyatakan, laporan yang masuk ke polisi, ada tiga orang yang terseret arus Sungai Aaree. "Dua perempuan bisa diselamatkan, satu laki-laki terseret arus," kata Patrick Jean.

Humas Kepolisian Kota Bern menuturkan, saat itu sampai hari ini, polisi menyusuri Sungai Aaree dengan bantuan kapal. Namun, pencarian tidak bisa dilakukan dengan helikopter karena air keruh. "Airnya keruh dan tepian sungai juga banyak pepohonan,“ tuturnya.

Titik lokasi hilangnya korban Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz, kata Patrcik Jean, berada di Schonausteg, jantung Kota Bern. Dia tidak bisa memastikan kapan pencarian dilakukan. "Tidak ada batas waktu tertentu. Lebih banyak tergantung alam. Kuatnya aliran air sungai atau gelap tidaknya keadaan alam," ucap Patrick Jean.

Sementara itu, KBRI Bern sudah memasang pengumuman di koran setempat. Dalam situs koran 20 Minuten, dipasang foto Emmeril. KBRI Bern meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Emmeril agar mengontak KBRI Bern.


Editor: red

Komentar

Terkini