Puan Ajak Anak-anak Bernyanyi Hingga Gratiskan Lahiran Ibu Hamil di Gebyar Pelayanan Kesehatan PDIP

Puan Ajak Anak-anak Bernyanyi Hingga Gratiskan Lahiran Ibu Hamil di Gebyar Pelayanan Kesehatan PDIP

Foto/Video : Istimewa/Orbitnews.Id/Dok.

Jakarta,Orbitnews.Id -- Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP). Selain ikut memberi sosialisasi, Ketua DPP PDIP itu juga berinteraksi dengan anak-anak yang dibawa orangtuanya mengikuti penyuluhan.

Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang masih dalam rangkaian peringatan Bung Karno tersebut diselenggarakan di Sekolah Partai PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, (18/6/2022). PDIP menggelar acara ini karena menyadari pentingnya pencegahan masalah gizi kronis atau stunting pada anak yang masih menjadi momok di Indonesia.

Kegiatan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat PDIP tak hanya terbuka untuk para kader. Masyarakat, terutama ibu-ibu, diundang untuk menghadiri acara ini.

Setidaknya ada 500 ibu hamil yang mengikuti penyuluhan. Selain itu, ada juga pembekalan dan edukasi dini kepada pasangan muda atau calon pengantin mengenai pentingnya melakukan upaya preventif mencegah stunting pada anak.

Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan juga memberikan penyuluhan untuk orang tua anak usia di bawah 2 tahun. Puan pun tampak bermain dengan anak-anak yang dibawa orangtuanya sebelum penyuluhan dimulai.

Sambil menyapa para ibu, Puan mengajak anak-anak usia di bawah 2 tahun bernyanyi sambil bertepuk tangan. 

“Kalau kau suka hati tepuk tangan, kalau kau suka hati injak bumi, kalau kau suka hati sorak hore,” senandung Puan riang bersama anak-anak di aula Sekolah Partai PDIP yang disulap menjadi area playground.


Editor: red

Komentar

Terkini