Jokowi dan Presiden PEA Tukar Pikiran Soal Ukraina dan Rusia

Jokowi dan Presiden PEA Tukar Pikiran Soal Ukraina dan Rusia

Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan

ORBIT NEWS, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan bertukar pikiran mengenai peperangan yang melibatkan Ukraina dan Rusia dalam pertemuan keduanya di Abu Dhabi, Jumat (01/07/2022).

"Terkait dengan isu global, Presiden telah melakukan tukar pikiran mengenai situasi Ukraina, termasuk hasil kunjungan ke Kyiv dan Moskow," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan secara daring terkait dengan pertemuan Jokowi dan Presiden PEA.

Menurut Retno, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menekankan walau situasi masih sangat sulit, semangat perdamaian tidak boleh luntur.

Presiden Jokowi juga menekankan kepada Presiden PEA mengenai pentingnya semua pihak untuk berkontribusi agar rantai pasok pangan dan pupuk dapat segera pulih.

Sebelum ke Abu Dhabi, Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kyiv untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan berkunjung ke Moskow guna bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam kunjungan ke Kyiv dan Moskow, Presiden Jokowi membawa misi perdamaian kepada kedua negara, yang saat ini tengah terlibat peperangan.


Editor: red

Komentar

Terkini