Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM di Surabaya

Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM di Surabaya

ORBIT NEWS, Surabaya - Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  dinobatkan sebagai Bapak UMKM atas jasanya dalam mendukung perkembangan UMKM di tanah air, penobatan Ganjar ini dilakukan dalam acara "Ganjar Pranowo Festival" di Pagoda Tian Ti, Surabaya, Jawa Timur.

Acara tersebut diselenggarakan oleh relawan Sahabat Ganjar yang terdiri dari konser musik dangdut dan festival ratusan UMKM. Ribuan masyarakat Jawa Timur menghadiri acara ini, sementara artis-artis ternama yang menjadi bintang tamu gelaran 'Ganjar Pranowo Festival' kali ini, antara lain Orkes Melayu Adella, Cak Percil, Difarina Indra, Arlida Putri, Andy KDI, Sherly KDI, Nurma KDI, Lusyana Jelita, Tasya Rosmala dan Ratna Antika.

"Ganjar Pranowo selalu mendukung berbagai macam kalangan terutama UMKM. Kemudian beliau merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin pada tahun 2024," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono.

Bambang mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menyambut Ganjar Pranowo Festival 2022 ini. "Luar biasa, puluhan ribu pasang mata hadir untuk bersenandung bersama Sahabat Ganjar," tutur Bambang.

Selain mendatangkan artis-artis ternama, Ganjar Pranowo Festival ini menyediakan ratusan booth untuk para pelaku UMKM di Jawa Timur, menurut Bambang, keberadaan booth UMKM bertujuan untuk memajukan bisnis mikro kecil dan menengah yang berada di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Kita ingin mencontohkan seperti yang dilakukan Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Dengan mengembangkan bisnis UMKM, bisa mengurangi pengangguran dan menurunkan inflasi daerah Jawa Tengah," jelas Bambang.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik mengatakan Ganjar Pranowo Festival ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo secara luas di Jawa Timur.


Editor: red

Komentar

Terkini