Buntut Tewasnya Brigadir J, Kapolri Nonaktifkan Sementara Karo Paminal Propam Polri dan Kapolres Jakarta Selatan

Buntut Tewasnya Brigadir J, Kapolri Nonaktifkan Sementara Karo Paminal Propam Polri dan Kapolres Jakarta Selatan

ORBIT NEWS, Jakarta - Polri berkomitmen akan terbuka dalam penanganan kasus Polisi tembak Polisi yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kapolri Jenderal Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memutuskan menonaktifkan sementara dua anggotanya buntut tewasnya Dua anggota dimaksud adalah Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

“Pada malam hari ini pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang, yang pertama Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan, kedua, yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Rabu, (20/07/2022).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil langkah untuk nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari posisi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sejak Senin (18/07/2022) kemarin.

Untuk sementara jabatan Kadiv Propam Polri diserahkan kepada Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. 

Menurut Irjen Dedi, penonaktifan kedua perwira Polri ini untuk menjaga independensi dan transparansi dalam pengusutan insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J dalam kasus polisi tembak polisi.

Nantinya, untuk menggantikan posisi Kapolres Metro Jakarta Selatan, lanjut Dedi, Kapolda Metro Jaya yang akan langsung menunjuknya, “Siapa penjabat sementaranya akan secara administratif ditunjuk Kapolda,” sambung Dedi.


Editor: red

Komentar

Terkini