Citilink Mendarat Darurat di Bandara Juanda, Pilot Meninggal karena Sakit

Citilink Mendarat Darurat di Bandara Juanda, Pilot Meninggal karena Sakit

Foto; Ilustrasi Pesawat Citilink

ORBIT NEWS, Surabaya - Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya-Makasar mendarat kembali ke Bandara Juanda, Surabaya, Pilot pesawat tersebut sakit saat di atas pesawat dan kemudian diketahui meninggal.

"Pesawat take off 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB," ujar Humas PT Angaksa Pura (AP) I Bandara Juanda Yuristo Ardi Hanggoro, Kamis (21/07/2022).

Yuristo mengatakan setelah mendarat darurat, penanganan terhadap pilot dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), setelah mendapatkan penanganan, pilot Citilink itu dikabarkan meninggal.

Berdasarkan informasi yang didapat detikJatim, pilot pesawat yang sakit kemudian meninggal itu adalah Capt. Boy Awalia (48), Yuristo enggan mengonfirmasi data nama tersebut tapi membenarkan yang bersangkutan meninggal.

"Dari informasi terakhir yang kami dapat, kami sampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya beliau," ujarnya.

Mengenai meninggalnya pilot Capt. Boy Awalia, Citilink mengonfirmasi peristiwa itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dalam keterangan resmi dilansir dari detikTravel.


Editor: red

Komentar

Terkini