Presiden RI ke Depan Dinilai Harus Selaras dan Teruskan Program Jokowi

Presiden RI ke Depan Dinilai Harus Selaras dan Teruskan Program Jokowi

ORBIT NEWS, Jakarta - Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Taki Reinhard Parapat menilai, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang bisa meneruskan program kerja yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo selama sepuluh tahun menjabat, Taki menyebut pemimpin bukan hanya pandai bersolek di media.

Namun, pemimpin harus benar-benar mementingkan rakyatnya, bukan hanya mementingkan diri sendiri, keluarga maupun kelompoknya.

"Dalam mencari pemimpin tahun 2024 nanti tentunya harus sevisi sejalani dengan Presiden yang menjabat saat ini. Jangan sampai kinerja maupun program kerja yang belum terselesaikan hanya mangkrak di tengah jalan nantinya," ujar Taki kepada wartawan, Selasa (06/09/2022).

Menurut dia, Presiden ke depan nanti harus punya banyak pengalaman untuk melayani rakyatnya. 
"Berani dan berkomitmen melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh Presiden Jokowi, Bukan pemimpin yang hanya duduk dibelakang meja. Bukan pemimpin yang turun ke rakyat jika ada maunya saja," kata Taki.

Publik, dikatakan Taki, harus teliti dan hati-hati dalam memilih sepak terjang para calon pemimpin.
"Jangan sampai salah memilih, bisa kemunduran besar bagi rakyat Indonesia," kata dia

Saat disinggung siapa sosok pemimpin yang cocok menggantikan Jokowi dalam Pilpres 2024 nanti, Taki menjawab diplomatis.

"Kurang etis saya sampaikan nama saat ini. Tapi ciri-cirinya masyarakat juga sudah tahu. Di semua lembaga survei namanya selalu teratas kok. Sebagian dari ciri- cirinya adalah sama dan mirip dengan Jokowi, nasionalis, tidak menggunakan politik identitas," kata dia.


Editor: red

Komentar

Terkini